Pembinaan Linmas Kecamatan Situbondo 2019

Pembinaan Linmas Kecamatan Situbondo 2019

Acara pembukaan pembinaan Linmas kecamatan Situbondo yang didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Nariyah dan Do'a berlangsung dengan hidmad. Dalam sabutannya Camat Situbondo Quratul Aini menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kasi Trantib dan seluruh peserta yang hadir pada acara ini.

 

Kegiatan ini diadakan selama satu hari penuh tanggal 20 Maret 2019 di pendopo kecamatan Situbondo. Diawali materi Peran linmas dalam menjaga Stabilitas keamanan lingkungan yang disampaikan oleh Subowo Kanit Binmas Polsek Kota, materi Wawasan Kebangsaan oleh Atin Danramil 0823/01 Situbondo, Peran Linmas dalam Permilu 2019 oleh Totong Kabid Linmas Satpol PP Kabupaten Situbondo dan Manajemen bencana oleh Lukman anggota Tim Fasilitasi Tangggap Bencana kecamatan situbondo.

Peserta pembinaan di ikuti oleh perwakilan linmas dari masing-masing kelurahan dan desa sebanyak 8 orang di wilayah kerja kecamatan Situbondo. Maksud dan tujuan kegiatan pembinaan ini,  Meningkatnya kualitas SDM Linmas,  Menguatnya kelembagaan dan peran serta Linmas, Meningkatnya ketahanan masyarakat yang demokratis,  Meningkatnya Kesiap-siagaan Satuan Linmas dan masyarakat dalam penanggulangan bencana, ketentraman dan ketertiban umum dan  Meningkatnya kualitas pelayanan dan sumber daya pendukungnya dalam perlindungan masyarakat serta mengoptimalisasi keberadaan Linmas di tengah-tengah masyarakat, Linmas diharapkan mampu melakukan pendekatan persuatif, edukatif dan partisipatif dalam masyarakat.