Gebyar Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2019 di Situbondo

Gebyar Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2019 di Situbondo

Pembukaan Festival Wirakarya Kampung kelir pramuka Jawa Timur 2019 Zona 10 Kabupaten Situbondo berlangsung meriah yang dilaksankanan (23/03) walaupun sempat di guyur hujan hingga di alihkan di pendopo Bupati Situbondo.

Kegiatan yang diikuti 1.000 penegak putra dan putri, dibuka langsung oleh kakak Dadang Wigiarto Bupati Situbondo yang sekaligus juga sebagai Ka. Mabicab Gerakan Pramuka Situbondo. Selain dihadiri oleh seluruh jajaran Forpimda, acara tersebut juga dihadiri oleh jajaran OPD, perwakilan  Kwarcab Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Lumajang dan Situbondo sebagai tuan rumah. 

Acara pembukaan dimeriahkan dengan kreasi pentas seni seperti tari tarian dan lagu lagu yang mengangkat potensidan kearifan lokal kabupaten Situbondo. Para undangan disambut dengan tari "Landung"  yang merupakan "Welcome dance". Dalam sambutannya, Kak Dadang menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta dan terima kasih penghargaan setinggi tingginya kepada Kwarda Jawa Timur karna kabupaten Situbondo telah dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan Festival Wirakarya kampung kelir pramuka 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 23 - 26 Maret 2019, dihari pertama kegiatan diawali registrasi peserta, dilanjutkan dengan sosialisasi PHBS, BPOM, BKKBN, bakti sosial dan pengecatan.

Dalam kegiatan ini dilakukan bakti sosial berupa pemugaran RTHL sebanyak 23 unit (rumah, Mushollah dan Fasilitas umum) dan pengecatan rumah warga sebanyak 160 rumah.

Dengan digelarnya kegiatan ini, pihaknya juga berharap akan mempunyai nilai manfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat situbondo dan mampu memajukan pendidikan kepramukaan di Kabupaten Situbondo. (luk)